Ini Hal hal dosa yang kecil bisa membawa kita mendapat siksa kubur




assalamualaikum wr. wb.

sekecil apapun dosa yang kita lakukan maka akan di siksa saat di kubur, ada keponakan sahabat yang menangis terseak seak ketika sodaranya meninggal, padahal rasulloh berkata kamu akan masuk surga yakin di jaminkan. mengapa masih menangis karena benar rasullah mengatakan kepada saya saya akan masuk surga tapi tidak menjamin saya selamat dari siksa kubur.

maka pemahaman yang tadi di katakan di atas bahwa sekecil apapun dosa kita pasti tidak akan selamat pada saat siksa kubur itu karna pernyataan usman bin afan yang menyatakan setetmen tadi.

jangan pernah tunda hak orang lain.
jangan menganggap remeh dosa dosa kecil
jangan lupa minta maaf
jangan anggap remeh orang lain


memang jangan pernah di remehkan itu bahkan salah satu siksa kubur yang berupa hal sepele yaitu tidak cebok ketika buang air kecil. ini adalah penyebab orang bisa membuat kita disiksa itu hal kecil bagai mana dengan hal hal yang besar maka pantas lah kita akan di siksa di alam kubur nanti.
sama halnya ketika kita melakukan amal yang kecil sudah mendapatkan pahala yang banyak lalu bagaimana dengan perilaku amal kita yang besar maka lebih besar pahala juga yang kita dapatkan.

tawadu "siapa yang bertawadu kepada allah maka allah akan angkat derajatnya"

jangan pernah melihat sahabat muslim yang sesuatu yang menganggap kita lebih baik jangan lah
maka kita harus tawadu kepada siapapun itu, jangan dilihat pekerjaannya. kita harus selalu tawadu agar kita tidak ada celah untuk kita lebih baik dari orang lain.




wasalamualaikum wr. wb.

Previous
Next Post »