BENARKAH DIMASA DEPAN TIDAK ADA MALL


Dari dulu sampe sekarang, mal jadi tempat favorit semua orang. Tapi, waktu toko-toko online bermunculan, kita jadi ga perlu susah-susah keluar rumah karena belanja jadi semakin mudah. Kalau begitu, hmm, apakah di masa depan nanti mal akan tergantikan?
Sekarang mall ditinggalin gara-gara orang udah mampu beli AC

Ada yang Menggantikan?

Jawabannya… mungkin aja! Nyatanya, tiap tahun… keberadaan mal semakin turun. Misalnya kayak di Amerika sana, yang banyak malnya tutup gara-gara sepi pengunjung. Daaan itu udah mulai terjadi di Indonesia waktu banyak perusahaan besar ngurangin jumlah tokonya bahkan sampai gulung tikar! Hmm, kenapa itu bisa terjadi dan… apakah itu artinya ekonomi Indonesia semakin memburuk?
Mungkin saatnya kita harus mulai ternak lele
Bukan, bukan! Nyatanya, uang yang dihabisin orang Indonesia untuk belanja itu… makin banyak. Bedanya, kalau dulu orang belanja langsung ke lokasi, zaman sekarang semua bisa lewat ujung jari. Ya, ini pun bikin pengusaha mal kehilangan pelanggan dan akibatnya, mal pun makin menghilang.
Mau bisnis modal kecil? Ayo ikuti seminar Kamu Bisa, 3 bulan dapat kapal pesiar!
Tapi tunggu dulu, bukannya buruk, ini justru nyimpen potensi besar buat negara kita. Ya, lewat internet, buka usaha jadi mudah karena ga perlu sewa toko, bikin iklan, atau, uh, bayar uang preman di pinggir jalan! Daaan itu ngebuka peluang buat banyak UMKM di Indonesia untuk terus dan terus berkembang. Nyatanya, dengan jumlah saat ini, potensi UMKM itu besar banget untuk majuin perekonomian Indonesia!
Ada yang tau nama kakaknya Devisa?
Tapi, nyatanya baru sebagian kecil aja UMKM yang jualan lewat online. Padahal bayangin, lewat jualan online, kenaikan penjualan mereka bisa naik nyaris 2 kali lipat dari penjualan normal! Daaan ujung-ujungnya, devisa negara pun bakal naik karena sebagian besar pendapatan negara didapat dari sana! Sungguh luar biasa.
Dicari startup bakso online
Meski engga segede mall, ternyata UMKM itu… nyimpen potensi besar. Nah, buat kamu yang hobi jualan, bisa juga manfaatin teknologi dan buka toko online, mulai dari sekarang. 
Dan seperti biasa, stay curious ya, terima kasih!
Latest
Previous
Next Post »